Update

6/recent/ticker-posts

Apresiasi Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu terhadap Karya Pemuda Kecamatan Silahisabungan

Foto bersama Bupati Dairi Edy Keleng Ate Berutu bersama Pemuda Kecamatan Silahisabungan

Melihat Kabupaten Dairi yang penuh dengan kekayaan alam yang begitu indah terbentang luas di bawah bukit barisan, memberikan suatu keistimewaan yaitu tanah yang subur, tetapi keindahan dan keistimewaan itu  belum secara masif di kelola secara baik oleh pemerintah maupun masyarakat nya itu sendiri.

Kekayaan yang ada di Kabupaten Dairi sebut Saja Danau Silalahi ( Tao Silalahi ) adalah Danau yang keanekaragaman hayati nya yang mumpuni, bagi pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan pemandangan Danau yang sangat Indah dan juga pegunungan yang berjejer mengitari seluruh kawasan Tao Silalahi.

Baca Juga : 



Kawasan Tao Silalahi sebagai Destinasi Pariwisata sangat perlu diberikan perhatikan khusus oleh Pemerintah Daerah dengan memberikan regulasi mengenai tatanan pengelolaan daerah wisata dan juga kreatifitas kepada para pelaku usaha yang bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang datang berkunjung. 
 
Landong Napitu, SIP Selaku Camat Silahisabungan menjadi mentor yang baik bagi Pemuda Kecamatan Silahisabungan untuk menunjukkan karya Kreatifitas berupa Souvenir Misalnya : Lukisan, Patung, Gantungan Kunci, dll. 

"Dalam membuat karya jangan malu untuk berkreasi walaupun itu sudah ada di tempat lain namun harus gunakan Jurus ATM ( Amati, Tiru dan Modifikasi)" Tutur nya 

Beliau juga memberikan kepercayaan ke pemuda Kecamatan Silahisabungan beberapa kesempatan untuk ikut membantu dalam mengembangkan kecamatan Silahisabungan ini.

Baca Juga : 


Dari beberapa Pemuda Kecamatan Silahisabungan memiliki keahlian di bidang nya masing - masing. Salah satu dari Pemuda Kecamatan Silahisabungan Lamhot Sitanggang memiliki Keahlian yang lebih dominan dibanding Pemuda yang lain, Dia ( Lamhot Sitanggang) sudah membuat beberapa Lukisan, Patung, Kalung dan Gantungan kunci dengan dibantu oleh pemuda lainnya sesuai dengan arahan darinya. 

Dari hasil goresan Kuas Lamhot Sitanggang berupa lukisan sudah ada beberapa yang terjual termasuk ke Ibu Bupati Ny. Romy Edy Berutu dan juga Pemilik Hotel Debang Resort. 


Serah Terima Lukisan Karya Lamhot Sitanggang ke Ibu Bupati Dairi Ny. Romi Eddy Berutu

Serah terima Lukisan karya Lamhot Sitanggang kepada Pemilik Hotel Debang Resort 

Dalam Waktu dekat Pemuda Silahisabungan juga akan membuat hasil karya berupa lukisan, Patung, Gantungan Kunci, Kalung, dll menjadi sistem pembayaran COD ( Cash On Delivery) yang terdapat di Tokopedia, Lazada, dll 


Post a Comment

0 Comments